Beberapa
Amazon.com
Logo ini tampaknya biasa-biasa saja ketika pertama kali memandangnya, tetapi Amazon.Com mempunyai filosofi dibalik logo mereka.
Pertama, tanda panah kuning yang tampaknya seperti tersenyum. Amazon.Com ingin memberikan pelayanan dan kepuasan terbaik untuk pelanggannya.
Tanda panah dari huruf ‘a’ sampai ‘z’, yang berarti toko online ini memiliki segalanya dari ‘a’ sampai ‘z’.
Fedex
Ini adalah salah satu logo paling terkenal dengan arti yang tersembunyi.
Jika anda perhatikan lebih baik, akan melihat tanda panah dibentuk oleh huruf E dan X.
Tanda panah ini melambangkan kecepatan dan akurasi, yang merupakan dua hal yang dijanjikan oleh perusahaan ini.
Continental
Continental adalah produsen ban.
Anda dapat melihat dua huruf pertama yaitu ‘C’ dan ‘O’ yang merupakan gambar ban dalam bentuk tiga dimensi.
Toblerone
Toblerone adalah sebuah perusahaan cokelat dari Bern, Swiss.
Kota Bern disebut juga sebagai “The City of Bears” atau Kota Beruang.
Mereka memasukan ide ini kedalam logo Toblerone.
Jika anda perhatikan lebih dekat, anda akan melihat siluet beruang.
Baskin Robbins
Di dalam logo lama Baskin Robbins anda akan melihat angka 31 yang berwarna meah muda dengan busur diatasnya.
Kemudian logo barunya, mengambil ide ini untuk melangkah ke level berikutnya.
Logo baru dan logo lama masih memiliki makna sama yaitu pada bagian merah muda ‘BR’, angka 31, merupakan gambaran Baskin Robbins yang mempunyai 31 rasa.
Sony Vaio
Sony Vaio merupakan merek laptop terkenal.
Tapi apakah kamu tahu bahwa nama logo Vaio juga mempunyai arti yang tersembunyi?
Dua huruf pertama merupakan dasar sinyal analog dan dua huruf terakhir, yaitu 1 dan 0, mewakili sinyal digital.
Carrefour
Carrefour adalah salah satu perusahaan ritel terbesar di Eropa dan juga di Perancis untuk untuk “Crossroads.”Simbol logo Carrefour melambangkan dua panah yang berlawanan.Mereka juga menambahkan huruf pertama dari nama Carrefour, karena jika Anda melihat dengan teliti akan terlihat huruf ‘C’ di ruang kosong antara dua panah.
Unilever
Unilever adalah salah satu produsen terbesar untuk produk makanan, minuman, deterjen dan produk perawatan pribadi.
Mereka menghasilkan banyak produk berbeda dan ingin mencerminkan hal ini kedalam logo nya.
Setiap bagian dari logo memiliki banyak arti.
Misalnya, hati merupakan ‘cinta’, perawatan dan kesehatan merupakan simbol dari ‘merasa baik’, burung adalah simbol ‘kebebasan’, kemudian relif dari simbol-simbol kehidupan yang berarti ‘nikmati hidupmu lebih baik’.
Formula 1
Pertama, logo ini mungkin biasa saja.
Tetapi jika anda melihat dari dekat, anda akan melihat nomor 1 di ruang kosong antara huruf F dan garis merah. Nomor 1 bisa diartikan sebagai tingkatan teratas dalam hal kecepatan transportasi.
Kemudian garis-garis merah bisa diartikan sebagai simbol kecepatan itu sendiri.
Sun Microsystems
Logo Sun Microsystems adalah ambigrams yang paling terkenal di dunia.
Anda dapat membaca nama merek tersebut di setiap arah, baik horizontal ataupun vertikal.
Logo ini dirancang oleh Pratt Vaughan, profesor dari Universitas Stanford.
NBC
NBC (National Broadcasting Company) adalah salah satu jaringan televisi terbesar di Amerika Serikat.
Perhatikan baik-baik logo ini baik-baik, anda akan melihat Merak dengan 6 bulu ekor yang berbeda.
6 bulu ekor Merak mengacu pada enam divisi pada saat logo ini diciptakan.
Anda melihat bulu yang berwarna ungu terlihat seperti robek? Itu merupakan kepala merak menoleh ke arah kanan yang menunjukan bahwa merak itu melihat kedepan, bukan ke belakang.
0 comments:
Posting Komentar