04/05/12

6 Kata Kata Cinta Yang Terlarang

Share this history on :



Kata Kata Cinta – Kejujuran Anda tidak selamanya berbuah kebaikan, apalagi jika berhubungan dengan percintaan. Sesuatu yang mungkin menurut Anda wajib diketahui pasangan, seringkali berdampak jelek pada hubungan percintaan Anda. Bagaimana mungkin hal seperti ini bisa terjadi? Disebabkan oleh beberapa perkataan yang haram Anda katakan kepada pasangan Anda. Berikut ini perkataan tersebut, juga alasannya.

‘Kamu tahu aku sudah seperti ini dari dulu’
Ucapan ini sepertinya wajar saja, tapi lihatlah, artinya Anda tidak mau mengubah diri dengan dalih ‘ini kesalahanmu mau bersama orang yang seperti aku’. Kali lain Anda ingin mengucapkan kalimat ini, cobalah untuk memikirkan kembali tentang kritikan yang ditujukan pada Anda. Akui kesalahan dan berjanji untuk berubah adalah yang terbaik.

‘Aku pingin kamu lebih/tidak mirip mantanku’

Walaupun Anda ingin mengatakan bahwa Anda lebih berbahagia sekarang bersamanya daripada bersama mantan Anda dulu, namun segala hal yang menyangkut kata ‘mantan’ adalah terlarang untuk diucapkan. Baik atau buruk maksudnya, mengungkit tentang mantan menunjukkan bahwa Anda belum bisa benar-benar melepaskan dia dari benak Anda.

‘Kalau begitu jangan hubungi aku lagi’

Uurgh.. para wanita suka mengatakannya, padahal kebanyakan akan menyesal dan akhirnya mengakui bahwa dia masih mencintai pasangannya. So, jika Anda ingin mengeluarkan kata-kata ini, pikirkan lagi apakah memang itu yang Anda inginkan? Apakah sebanding dengan sebab pertengkaran?

Jujur soal fisik

Apa pun itu, walaupun dia mengatakan ‘tidak apa-apa, jujurlah’, tetap pilih kata-kata yang paling halus untuk mengungkapkan soal fisik. Kakinya pendek? Tubuhnya terlalu kurus ceking? Ketimbang menyebutkan kekurangannya, lebih baik Anda menunjukkan apa yang bisa dia lakukan untuk tampak lebih baik. Dia akan menangkap jawaban Anda yang berarti ‘ya, kakimu pendek’, namun akan menghargai usaha Anda untuk menjaga perasaannya.

‘Pengalaman dan pelayanan seksmu masih kurang’

Menggunakan kata ‘masih kurang’ mungkin memang lebih halus daripada mengatakan ‘buruk’, tapi artinya tetap saja menyakitkan, kejam dan merendahkan pasangan Anda. Daripada mengatakan semua kesalahannya, lebih baik katakan bagaimana Anda ingin diperlakukan di ranjang dan katakan dengan lembut perlakuan mana yang membuat Anda tidak nyaman.

‘Kamu orang yang hampir sempurna di mataku’
Maksudnya memuji, namun bisa jadi si penerima pujian malah dibayang-bayangi rasa penasaran seberapa sempurnakah dirinya. Ucapan pujian yang semacam ini membuat beberapa orang berpikiran ‘mengapa disebut hampir?’, ‘bukankah semua orang memang tidak sempurna, berarti aku sama saja dong dengan mantan-mantannya’, dan sebagainya. Jadi ketimbang mengeluarkan statement yang meragukan, lebih baik Anda mengatakan yang pasti-pasti saja, seperti: ‘kamulah satu-satunya’ atau ‘kamu yang paling …’.A

Related Post:

0 comments:

Posting Komentar

Loading

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More