15/03/12

Uedan Blog Mashable Mau Dibeli Seharga Rp 1,82 triliun

Share this history on :


Ada yang tahu blog-nya si MASHABLE? kalo belum tahu coba chek ke blognya di Mashable.combagi yang udah tahu ane mo kasih kalo si mashable ini lagi dilirik sama perusahaan ternama CNN yang mau beli blognya, harganya gila-gilaan gan, katanya mencapai USD 200 juta sekitar Rp 1,82 triliun ($1 = Rp 9.135). mungkin saja gan secara blog mashable bisa menarik pengunjung sampai 20 juta UV (pengunjung unik), luar biasa. berikut infonya..dicekicrot dah..!

Kantor berita internasional CNN dikabarkan tengah mendekati salah satu blog teknologi, Mashable, untuk 'dipinang'. Tak tanggung-tanggung, harga yang disodorkan cukup fantastis, mencapai USD 200 juta atau sekitar Rp 1,82 triliun ($1 = Rp 9.135).

Dilaporkan Salamon yang dikutip dari The Next Web, Senin (12/3/2012), sumber itu juga menyebutkan bahwa akuisisi ini akan diumumkan Selasa esok. Tanda-tanda CNN berminat untuk mengambil alih Mashable sebenarnya terlihat jelas saat pendiri situs itu menulis beberapa tulisan 'khusus untuk CNN'.
Namun sembari menunggu soal kepastian kabar ini, yang pasti angka USD 200 juta yang disodorkan tentu saja menimbulkan perdebatan. Meski Mashable, bukan media yang pernah memenangkan penghargaan prestisus seperti Pulitzer award, namun Mashable dengan ulasan ringkasnya tentang media sosial mampu merangkul banyak pembaca.

Memang, akuisisi media besar terhadap blog bukanlah pertama kali dilakukan oleh CNN. Sebelumnya AOL pernah membeli TechCrunch, SAY Media mengambil alih ReadWriteWeb, meski angkanya tidak 'wah' seperti Mashable. Mashable didirikan pada tahun 2005 oleh pria asal Aberdeen, Skotlandia. Situs ini mengklaim memiliki 20 juta unique visitor dan 4 juta follower di Twitter.

sungguh luar biasa harga untuk sebuah blog, gimana gan..mau seperti mashable? ayo mulai ngeblog..siapa tahu agan sekalian yang jadi korban berikutnya...!


dhaniels.com  

Related Post:

2 comments:

gan blog ane juga udah bagus loh gan. lihat aja deh http://teknolover.com/ desain nya juga bagus punya ane gann...

kalo boleh ngomong. dan nyaranin kalo pengen kayak mashable tuh harus pakai wordpress gan!!!... soalnya kalo pakai blogspot tuhhh sulit ramaiii... dan lebih susah kalo istilah jawanya tuh pakai wordpress itu suloyo. tapi kalo pakai wordpress tuh kayak punyaku gan http://www.teknolover.com/

Posting Komentar

Loading

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More