01/04/12

[Perhatian] bagi FACEBOOKERS !!

Share this history on :

Bagi yang suka dengan facebook, ini adalah antisipasi sejak dini yang harus agan lakukan..

ABOUT FACEBOOK
Facebook sudah mendunia dan mewabah! Blackberry bisa dijual laku keras juga gara-gara Facebook. Facebook menyalip kepopuleritas aplikasi sejenis di dunia maya.Namun berikut ada beberapa hal-hal yang perlu diketahui dan dipertimbangkan:
1.Facebook adalah aplikasi web yang tujuannya untuk komunikasi sosial.
2.Facebook adalah PEMILIK dari semua isi termasuk yang di posting oleh anda! baca term and conditions di http://www.facebook.com/terms.php? ref=pf

Nah berikut adalah kekeliruan yang sering dipikir benar:
ada anggapan bahwa semua postingan di facebook account saya adalah milik saya! Ini adalah salah besar!! Memang kalian bisa mengkontrol siapa yang bisa akses terhadap postingan kalian. Kalian bisa mengatur siapa yang bisa baca blog saya, siapa yang bisa lihat photo saya dan sebagainya. Tetapi apapun yang sudah upload ke Facebook sudah menjadi hak milik (property) dari tim facebook.

Facebook berhak melakukan apa saja terhadap isi yang sudah kita upload. Jika kita upload photo anak-anak kita, maka suatu ketika ada iklan produk bayi yang photonya anak kita ya jangan kaget. Kalau ada yang upload photo bugil dan kinky dan meski hanya diset yang bisa akses diri sendiri, jangan kaget kalauphoto itu suatu saat muncul dalam bentuk iklan kondom. Kok bisa? Ya bisa!Karena Tim facebook punya hak menjual semua isi yang berada di semua account facebook.Makanya, jangan posting sesuatu yang isinya benar-benar private. Jangan post photo keluarga, photo anak-anak, dsb yang punya nilai kenangan. Jangan post sesuatu yang punya nilai hak cipta milik anda. Misalnya ada yang mengarang buku lalu post di Facebook. Facebook berhak menjual buku anda! Karena dengan post di Facebook anda menyatakan itu milik Facebook!

Satu hal lagi yang crucial:Kalau anda post sesuatu di facebook lalu menghapusnya, jangan berpikir bahwa anda sudah benar-benar menghapusnya. Apa pun yang sudah di post di facebook itu sudah menjadi milik facebook dan mereka simpan. Kalau anda menghapus, itu hanya menghapus access di acount anda saja. Physically, postingan anda still there!


SEBARKAN KEPADA TEMAN-TEMAN AGAN.
AGAR LEBIH BERMANFAAT.
TERIMAKASIH

Related Post:

1 comments:

ARTIKELNYA BERMANFAAT,,,THANKS GAN dan SUKSES SELALU...

Posting Komentar

Loading

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More