24/10/11

NASA Gugat Astronot Yang Menyimpan Kamera Dalam Misi Apollo 14 : Ketika Ia Mencoba Untuk Menjualnya

Share this history on :

NASA menggugat seorang mantan astronot yang menawarkan kamera yang digunakan dalam misi Apollo 14 dalam pelelangan dengan harga 80.000 dolar.
kamera astronot
inilah kamera video dalam misi apollo 14 pada 1971 yang akan dilelang (dailymail.co.uk)
Edgar Mitchell, yang menggunakan perangkat tersebut guna merekam permukaan bulan, dituduh secara memiliki kamera tersebut secara ilegal dan mencoba untuk menjualnya untuk keuntungan.
NASA mengetahui rumah lelang inggris, Bonhams, berencana untuk menjual kamera pada acara Penjualan Sejarah Ruang Angkasa pada Maret lalu, menurut gugatan.
Item tersebut diberi label ‘Kamera Film dari Permukaan Lunar (bulan)’ dari Apollo 14.
Deskripsi item mengatakan barang tersebut berasal dari koleksi ‘pilot Edgar Mitchell dan memiliki perkiraan pra-penjualan sebesar 60.000 sampai 80.000 dolar.
Edgar Mitchell
edgar mitchell, orang keenam yang berjalan di bulan (dailymail.co.uk)
Mitchell seorang pilot modul pada Apollo 14, yang diluncurkan pada misi sembilan hari di tahun 1971 di bawah komando Alan Shepard.
‘Semua peralatan dan properti yang digunakan selama operasi NASA tetap menjadi milik NASA kecuali secara eksplisit dilepaskan atau dialihkan kepada pihak lain, “kata gugatan pemerintah AS, menambahkan NASA tidak memiliki catatan bahwa kamera tersebut diberikan kepada Mitchell.
Gugatan mengatakan, pemerintah telah berulang kali membuat permintaan pada Mitchell dan pengacaranya untuk mengembalikan kamera tetapi tidak mendapat tanggapan.
Pengacara Mitchell, Donald Jacobson, mengatakan manajemen NASA menyadari dan menyetujui kepemilikan kamera Mitchell 40 tahun lalu.
‘Objek dari perjalanan bulan ke bulan itu diberikan kepada para astronot sebagai hadiah setelah mereka membantu NASA pada misi luar angkasanya, ” ujar Jacobson.
“Rumah lelang menarik kamera dari penjualan dan menunggu pembahasan lebih lanjut antara NASA dan pengirim,” kata seorang juru bicara Bonhams.
Pemerintah meminta pengadilan untuk menghentikan Mitchell menjual kamera tersebut kepada siapa pun.

Related Post:

0 comments:

Posting Komentar

Loading

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More